oleh

Pemkab Bangka Raih Opini WTP

 15 total views

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan, kepada sejumlah wartawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Bangka Belitung. Penyampaian LHP dengan Opini WTP itu disampaikan di Kantor BPK RI Perwakilan Bangka Belitung, Selasa (21/05/2019) sekira pukul 10:00 WIB.

Mulkan menjelaskan, Opini WTP atas laporan keuangan Pemkab Bangka Tahun 2018 ini, merupakan opini WTP yang ketiga kalinya diraih Pemkab Bangka secara berturut-turut, sejak tahun 2016 dan 2017.

“Jadi hari ini kami menerima laporan LHP BPK Babel, semua ini atas ridho Allah SWT serta doa masyarakat dan kerja keras bersama,” ungkap Mulkan di rumah dinas Bupati Bangka, Selasa (21/05/2019).

Masih kata Mulkan, diraihnya penghargaan WTP ini tidak membuat Pemkab Bangka mengabaikan kinerja untuk kedepannya. Oleh sebab itu Dia menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemkab Bangka, agar terus meningkatkan prestasi dan kinerjanya.

“Kedepannya ini menjadi tantangan kami untuk mempertahankan Opini WTP ini. Kami selaku kepala daerah akan terus melakukan pengawalan, terutama untuk tahun 2019 ini,” terangnya.

Masih Ada Catatan Dari BPK RI

Meskipun meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Hasil Pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Bangka Belitung terhadap, Mulkan tak menampik masih adanya temuan hasil audit yang menjadi catatan BPK RI terhadap laporan keuangan Pemkab Bangka Tahun 2018.

“Catatan (temuan) itu pasti ada, namun sifatnya administrasi,” ujarnya.

Dia berharap kedepannya, seluruh organisasi perangkat daerah lebih taat serta tertib administrasi, dan harus benar-benar berdasarkan aturan-aturan yang berlaku, baik dari tingkat pusat maupun provinsi.

“Kedepannya OPD harus lebih teliti dan taat dengan aturan yang berlaku. Mengingat masih ada catatan dalam hal kepatuhan tertib administrasi dari BPK RI Perwakilan Bangka Belitung, yang harus diselesaikan dalam 60 hari kerja kedepan,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed