oleh

Pemkab Bangka Tengah Bertekad Berantas Stunting

 19 total views

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bertekad memberantas Stunting, dengan memberikan gizi yang cukup kepada anak usia dini, di antaranya mendorong warga untuk selalu mengonsumsi ikan setiap hari.

“Anak usia dini merupakan generasi emas yang akan menjadi generasi penerus pembangunan daerah, maka harus selalu menjaga asupan gizi mereka, dengan seimbang sehingga memiliki otak yang cerdas serta fisik anak pertumbuhannya tidak terhambat,” ujar Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Jum’at (19/07/2019).

Bupati mengatakan, jangan pernah ada kasus stunting terjadi di Kabupaten Bangka Tengah, mengingat Bangka Tengah sendiri merupakan daerah dikelilingi laut yang potensi ikannya berlimpah.

“Jangan pernah terjadi ada kasus Stunting di kabupaten kita ini. Karena kita ini dikelilingi laut dan potensi ikan yang kita miliki sangat berlimpah. Oleh karena itu, banyak mengonsumsi ikan setiap hari sangat baik untuk pertumbuhan anak, ikan adalah sumber protein yang bergizi sangat tinggi serta mengandung omega 3, sehingga mampu mencegah kekerdilan terhadap pertumbuhan anak,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed