oleh

Pemkab Bangka Tengah Gelar Layanan Publik Terpadu

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah secara continue melaksanakan kegiatan pelayanan terpadu di desa – desa yang ada di Bangka Tengah. Itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program Pemkab Bateng dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat.

Pelayanan Publik kali ini diadakan di Desa Romadon, Kecamatan Sungai Selan, Jum’at (08/03/2019). Beberapa palayanan publik yang dilaksanakan di antaranya, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Keluarga Berencana, Pelayanan Perpustakaan Keliling, Pelayanan Usaha Perikanan, dan Pelayanan UKM.

Salah satunya pelayanan publik yang berikan oleh DPPKBPPPA dalam memberikan pelayanan KB Gratis kepada warga, dan Konseling Keluarga di PUSPAGA ( Pusat Pembelajaran Keluarga).

“Pelayanan Publik kita hari ini memberikan pelayanan Gratis KB bagi pasangan usia subur, dan juga konseling keluarga di Pusat Pembelajaran Keluarga yang merupakan salah satu upaya dalam pemenuhan hak anak. Selain itu juga, kami membawa kendaraan pelayanan KB bagi yang ingin menggunakan metode IUD dan implant, langsung dilakukan dalam mobil pelayanan KB,” ujar Dr. Hj. Dede Lina Lindayanti, Kepala Dinas DPPKBPPPA Bangka Tengah saat memberikan pelayanan di Desa Romadon.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh mengatakan, kegiatan pelayanan terpadu yanh digelar Pemkab Bangka Tengah bertujuan untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat, dengan cara jemput bola ke lapangan.

“Kita minta agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan pelayanan terpadu ini, yang dinilai sangat baik untuk meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bangka Tengah, terutama untuk daerah – daerah yang letaknya jauh dari Ibu Kota Kabupaten, jadi silahkan manfaatkan pelayanan terpadu ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Tengah itu juga sempat berdiskusi dengan masyarakat, untuk menyerap aspirasi masyarakat mengenai kebutuhan yang paling mendesak yang perlu dibangun untuk masyarakat Desa Romadhon.

“Kabupaten Bangka Tengah sangat luas. Silahkan sampaikan kepada kami selaku Bupati, tentang apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama di Desa romadon ini. Kita datang kesini tentu ingin mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang mesti dipenuhi Pemkab Bangka Tengah? Kami ingin dengar langsung apa saja yang menjadi kendala – kendala? Dan apa saja yang mesti di bangun pemerintah untuk menunjang kesejeahteraan masyarakat disini?” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed