oleh

Pemkab Bangka Terima Bantuan Bus Sekolah

BANGKA — Pemerintah Kabupaten Bangka menerima bantuan 1 unit Bus Sekolah yang diserahkan langsung Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.I.P., Selasa (29/1) di Desa Pangkalniur, Kecamatan Riau Silip.

Bantuan Bus Sekolah yang merupakan CSR dari perusahaan swasta di Bangka Belitung ini diperuntukkan untuk memfasilitasi transportasi Anak Sekolah di wilayah Kecamatan Riau Silip.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin pada acara serah terima, menyampaikan dengan adanya bantuan bus ini, masyarakat sangat terbantu dengan bus yang diberikan perusahaan melalui Pemprov Babel tersebut.

Menurutnya, pemberian bus ini merupakan salah satu langkah untuk menekan angka kecelakan, dan mengurangi rasa khawatir orang tua yang anaknya sering kali menggunakan sepeda motor.

“Bus ini sangat membantu, apalagi jika hujan dan tidak terlambat berangkat dan pulang sekolah,” kata Wakil Bupati.

Selanjutnya Wakil Bupati mengharapkan keberadaan Bus Sekolah ini dapat digunakan maksimal untuk anak anak sekolah baik, serta mengharapkan agar ada bantuan Bus sekolah yang lain untuk masyarakat di pemkab bangka.

“Sekarang kita sudah dibantu 3 bus dan saya mohon dibantu lagi 5 bus untuk daerah lain yang kesulitan transportisi sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur provinsi Babel Erzaldi Rosman Johan mengatakan jika bus ini merupakan bantuan CSR perusahaan yang disalurkan lewat pemerintah yang diharapkan betul betul dipergunakan sebagai transportasi anak sekolah dan bukan dipergunakan untuk keperluan lainya.

“Bus ini bantuan CSR yang diberikan perusahaan lewat pemerintah. Bus ini adalah bantuan untuk anak sekolah, jadi betul betul dipergunakan sebagai transportasi anak sekolah dan bukan dipergunakan untuk keperluan lainya,” tegasnya.

Tujuan bantuan ini menurut Gubernur, adalah untuk daerah yang kesulitan transportasi sekolah sehingga membantu transportasi anak sekolah dan para orang tua untuk mengurangi kekhawatiran akan perjalanan anak-anaknya ke sekolah.

“Kalau makai motor, selesai sekolah ngomong mau les, gak taunya nganyau sekapot dengan teman temannya,” kata gubernur.

Untuk kedepan, bantuan yang diminta 5 bus tambahan, akan dipertimbangkan.

“Jika ada lagi, akan didistribusikan ke daerah yang memang benar benar membutuhkan,” pungkasnya. (Rilis)

Sumber : Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed