ADVERTORIALHEADLINE

Pemkab Basel Berikan Bantuan Sosial Kepada Desa Sumber Jaya Permai

×

Pemkab Basel Berikan Bantuan Sosial Kepada Desa Sumber Jaya Permai

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama Baznas Kabupaten Bangka Selatan dan Cabang Bank Syariah Bangka Belitung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Sumber Jaya Permai, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (7/5/21).

Pemberian sembako dihadiri Ketua Baznas Kabupaten Bangka Selatan, Harly Safri, Pimpinan Cabang Bank Syariah Babel, Dini Arlia ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah guna meringankan beban masyarakat di wilayahnya masing masing.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Pak Riza Herdavid dan saya ditengah-tengah bapak-ibu ingin berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan 25 hari ini, penghujung puasa mohon doanya mudah-mudahan kita semua senantiasa Allah berikan keberkahan dan segala amal ibadah puasa kita di ridhoi oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Jaya Permai, Puadi saat menerima bantuan sembako mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan menyampaikan bahwa masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako sesuai dengan data dari Kepala Dusun dan dipilih berdasarkan aturan yang harus diikuti.

“Penerima bantuan sembako yang dapat hari ini dari Baznas itu adalah rezeki bapak ibu semua dan itu pun ada kategorinya yang dikatakan lansia, penyakit menahun ataupun yang lainnya, ini memang sudah konfirmasi dengan kadusnya masing-masing,kalaupun ada yang tidak dapat ini bukan berarti kita memilah milih tapi semua ada aturan yang harus kita ikuti,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan di Desa Sumber Jaya Permai meliputi Waqaf Al-Quran yang diberikan ke Pengurus Masjid Al – Fatah Pulau Besar sebanyak 25 buah, wakaf Al-Quran ini adalah kegiatan yang berkerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah dalam kegiatan waqaf 1000 Al-Quran, sebanyak 7 orang untuk 3 orang SMPN 2 Pulau besar dan 4 orang SDN 5 Pulau Besar.

Bantuan sosial dari Pemkab Bangka Selatan berkerjasama dengan Baznas Kabupaten Bangka Selatan dan Bank Syariah Babel Cabang Toboali kepada 30 orang Mustahiq berupa sembako dan uang tunai senilai Rp. 15.270.000 serta bantuan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi UKM sebesar Rp. 500,000., per orang untuk pengelolaan kantin sekolah di Desa Sumber Jaya Permai Pulau Besar.

Turut hadir Camat Pulau Besar, Sapri, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi UKM Bangka Selatan, Ramdani, Bhabinkamtibmas Desa Sumber Jaya Permai Briptu Rustam Efendi serta Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan, Habibi. (ADV/Yusuf)

READ  Safriati Tampak Antusias dan Semangat