oleh

Pemkab Basel Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab OKI

 19 total views

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si bersama Wakil Bupati Komering Ilir, H. M. Djakfar Shodiq, SH melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama sebagai tindak lanjut kesepakatan bersama yang telah dijalin antara Pemkab Basel dengan Pemkab OKI, di Ruang Kerja Bupati Bangka Selatan di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Basel, Jum’at (26/7/2019)

Penandatanganan perjanjian kerjasama Pembangunan Daerah antara Pemkab Basel dengan Pemkab OKI ini, Bupati Basel menyampaikan beberapa hal. Menurutnya, sebagai implementasi perjanjian kerjasama yang akan dilakukan ini diharapkan adanya percepatan pembangunan baik di Kabupaten Bangka Selatan maupun di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Sebagai wujud keberadaan pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat terutama pelayanan kependudukan, transportasi pangan maupun kepariwisataan.

“Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut pada bidang lainnya,” harap dia.

Seiring dengan munculnya isu pembangunan jembatan yang Pulau Bangka dengan pulau Sumatera, tepatnya dari Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Basel, dengan Kabupaten OKI, dikatakan Dia, perlunya perencanaan pembangunan yang berorientasi jangka panjang seperti Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya (KISS) dan minapolitan di bagian timur, agropolitan dan kawasan perkotaan baru di bagian barat yang merupakan potensi untuk dapat dikembangkan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Sementara, Wakil Bupati OKI H. M. Djakfar Shodiq, SH menjelaskan, beberapa kali pertemuan antara Pemkab OKI dan Pemkab Basel, baik di Kayu Agung maupun di Toboali, serta pertemuan terakhir antara Gubernur Sumsel dan Gubernur Babel, serta Bupati OKI dan Bupati Basel di Kementrian PUPR di Jakarta, maka hari ini akan sama-sama menandatangani kesepakatan bersama terkait pembangunan di dua wilayah yang meliputi kerjasama dibidang laut, administrasi kependudukan, dan catatan sipil, pertanian, pariwisata, perikanan serta perjanjian lain yang erat kaitannya dengan kerjasama antar daerah.

Berkenaan dengan itu, dirinya mengucapkan atas nama pribadi dan Pemkab OKI menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemkab Basel atas kesepakatan bersama untuk bertanda tangan dalam sebuah nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama ini.

“Bagi kami nota kesepahaman yang kita sepakati ini merupakan langkah monumental dalam menjalin kerjasama, sinergitas, kolaboratif, dan lintas sektoral serta saling menguatkan agar semua program pembangunan dapat terlaksana dengan cepat dan baik, serta hasilnya segera dapat dirasakan oleh masyarakat OKI dan masyarakat Basel,” pungkasnya. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed