BANGKA SELATANHEADLINE

Pemkab Basel Tambah Tiga OPD

×

Pemkab Basel Tambah Tiga OPD

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat ini telah menambah tiga organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Ketiga OPD itu ialah Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Pemdes.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Rustam mengatakan pemecahan OPD ini sudah melalui proses persetujuan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hanya saja, penerapan struktur baru pada OPD lingkup Pemkab Bangka Selatan belum dijalankan.

“Saat ini kita sedang melaksanakan penyederhanaan birokrasi, sehingga untuk penataan kelembagaan nanti akan dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan penyederhanaan birokrasi, hal tersebut sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri,” kata Rustam kepada Kabarbangka.com, Kamis (07/10/21).

Usulan tiga OPD baru tersebut demi menunjung program prioritas pemerintah. Apalagi, kalau dalam perjalanannya, instansi teknis itu mandiri, tentunya bisa berdampak pada kualitas dalam mengeksekusi setiap program kerja dalam jangka panjang.

“Terakhir perda perubahannya bulan Januari tahun 2021. Jadi tiga OPD baru ini penyesuaian untuk mendukung visi dan misi kepala daerah ke depan. Harapanya, dibentuknya OPD baru, pelayanan kepada masyarakat berjalan secara efektif, efisien dan sesuai kebutuhan,” ujar Rustam. (Yusuf)