oleh

Pemkab Bateng Akan Kirim Siswa Ke Lima BBPLK

 24 total views

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dalam waktu dekat ini akan kembali mengirimkan masyarakat pencari kerja ke lima Balai Besar Pelatihan Kerja yang ada di Indonesia.

Hal itu dikatakan Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh, saat mengunjungi 15 siswa pelatihan di BBLK Bandung, pada Sabtu (03/08/2019) kemarin.

Dikatakannya, untuk diawal ini Pemkab Bateng kirim terlebih dahulu ke BBPLK Bandung, dan selanjutnya akan kita kirimkan ke 5 BBPLK di Indonesia, masing-masing balai besar ini membina UPTD BLK di Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Untuk awal ke BBLK Bandung dulu, tahap selanjutnya akan kita kirimkan ke Lima BBPLK besar lainnya, seperti BBPLK Bandung (kejuruan otomotif, teknis manufaktur dan refrigeration), BBPLK Bekasi (kejuruan pariwisata, refrigeration, teknis informasi, komunikasi dan elektronika), BBPLK Serang (kejuruan Las industri dan listrik), BBPLK semarang (kejuruan fashion teknologi dan bisnis manajemen), BBPLK Medan( kejuruan pariwisata dan bangunan). Kedepannya masyarakat pencari kerja akan dikirim ke 5 BBPLK tersebut,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat pencari kerja, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini, dan mendaftar baik melalui website maupun Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinam Satu Pintu dan Tenaga Kerja ( DPMPPSTK) Bangka Tengah, serta penuhi semua persyaratannya, seperti, laki-laki ataupun perempuan, usia minimal 15 tahun, fotocopy KTP/KK, Foto copy ijazah terakhir (jika ada), Pas Foto ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar dan surat keterangan sehat okter dari Puskesmas maupun Rumah Sakit.

“Daftar, penuhi semua persyatannya. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, dapatkan ilmunya terapkan di masyarakat, sehingga bisa berguna bagi semua, karena ini adalah salah satu bekal kedepannya, dengan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki bisa memperbaiki ekonomi keluarga jauh lebih baik dari sekarang ini, dan ekonomi kerakyatan terus berkembang,” tuturnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed