oleh

Pemkab Bateng Apresiasi Deklarasi WBK Dan WBBM

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah apresiasi kegiatan deklarasi, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Negeri Koba, Bangka Tengah.

Kegiatan deklarasi tersebut bersama Bupati Ibnu Saleh, Kajari Koba Dodhi Putra Alfian, Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Riski, Kapolres AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang, Kepala Lapas Tua Tunu Kunrat Rasmini, Pimpinan DPRD Apri Panzupi dan Ketua MUI H. Hasyim Asyari.

“Sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi yang di gagas oleh PN Koba, tentang pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK serta WBBM, ujar Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh di PN Koba, Rabu (26/06/2019).

Dilanjutkannya, semoga deklarasi WBK serta WBBM ini bisa berjalan dengan baik, dan Bangka Tengah semakin unggul, mengingat dengan adanya PN Koba ini, akan memudahkan pelayanan hukum kepada masyarakat.

“Semoga semua berjalan dengan baik,Kami Pemkab Bangka Tengah akan membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan tersebut,” ucap Ibnu Saleh.

Terpisah Ketua PN Koba Hendra Halomoan, mengatakan lembaga atau instansi pemerintah diwajibkan melaksanakan zona integritas WBK dan WBBM.

“Itu semua sudah diatur sesuai dengan Kemen-PAN Nomor 52 Tahun 2014 tentang pedoman untuk zonasi di seluruh wilayah pemerintahan,kredibilitas yang diberikan kepada lembaga instansi pemerintah yang mana jajaran pemerintah memiliki komitmen bersama untuk membangun wilayah anti korupsi dan meningkatkan pelayanan publik pertama Koba Bangka Tengah,” ungkapnya.

Dirinya berharap bisa memberikan pelayanan yang bersih dan baik, menjalankan amanat undang-undang dengan sepenuh hati.

“Harapan saya bisa menjalankan pelayanan yang bersih dan baik, dan juga menghimbau seluruh jajaran aparatur PN Koba untuk senantiasa bekerja sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan melayani masyarakat dengan senyum, ramah dan baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, di Kepulauan Bangka Belitung seluruhnya sudah masuk zona integritas.

“Apa yang sudah di Ikrar tadi bukan hanya menjadi ucapan saja, tetapi harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan