BANGKA TENGAHHEADLINE

Pemkab Bateng Dorong Petani Millenial Menjadi Petani Profesional

×

Pemkab Bateng Dorong Petani Millenial Menjadi Petani Profesional

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mendorong petani Millenial agar menjadi petani yang Profesional, dan mampu bersaing serta mengembangkan usaha pertaniannya.

“Kami sangat mendukung para petani Millenial dalam mengembangkan usaha pertaniannya, sehingga kedepannya mereka menjadi petani yang profesional, mampu meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat dari sektor pertanian,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Rabu (3/11).

Dikatakan Algafry, bentuk dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah kepada para petani Millenial ini, berupa bantuan peralatan pertanian dan pelatihan.

“Kita berikan bantuan kebutuhan pertaniannya, selain itu juga, diberikan pelatihan pertanian untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang pertanian. Karena, ilmu dari pelatihan itu akan berguna bagi mereka dalam mengembangkan pertanian,” tuturnya.

Dalam mewujudkan pencapaian ketahanan pangan. Lanjut Algafry, para petani milenial ini keberadaannya sangat penting, sebagai sumber daya manusia unggul.

“Penting sekali, mereka ini memiliki karakter yang kuat, mampu beradaptasi dan bisa kolaborasi, sehingga dapat bersaing dalam mengembangkan usahanya,” terangnya.

Untuk itu, lebih lanjut dikatakannya, para Petani Milenial harus menjalin komunikasi yang baik dengan Dinas terkait maupun dengan pembimbing Pertanian.

“Perkuat komunikasi dengan pihak terkait, terutama para penyuluh pertanian yang lebih mengetahui ilmu pertanian dan teknologi dalam bidang pertanian. Semoga dengan ilmu dan pengetahuan yang sudah dimiliki, dapat terus meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(Hari Yana)