oleh

Pemkab Bateng Dukung Pantai Sumur Tujuh Jadi Kawasan Wisata

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh bersama Forum Selawang Segantang Sehat, berkunjung kawasan wisata pantai sumur tujuh di Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Sabtu (02/03/2019).

Dalam kesempatan itu Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh bertemu dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kelurahan Padang Mulia. Berbagai aspirasi disampaikan Pokdarwis Padang Mulia, mulai dari meminta Pemkab Bateng membangun jalan akses jalan menuju pantai sumur tujuh, sarana air bersih, hingga aliran listrik di kawasan pantai Sumur Tujuh tersebut.

“Sangat mensupport dan mendukung masyarakat atau kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kelurahan Padang Mulia, untuk membangun dan menumbuhkembangkan lagi wisata Heritage Pantai Sumur Tujuh. Untuk menunjang pengembangan kawasan wisata pantai sumur tujuh ini, Pemkab akan menganggarkan anggaran dan juga support dalam pembuatan masterplannya, sehingga pembangunan heritage pantai sumur tujuh dibangun sesuai harapan, kita menjadikan kawasan pantai sumur tujuh ini menjadi objek wisata yang ramai untuk dikunjungi,” ungkap Ibnu Saleh.

Dirinya juga mengatakan, Kawasan Pantai Sumur Tujuh itu mesti menonjolkan Pantai Sumur Tujuhnya, yaitu tentang sejarahnya itu sendiri.

“Kita hatus menonjolkan sejarahnya Sumur Tujuh ini, yang mana orang bisa tahu asal usulnya ada Sumur Tujuh ini, dan kenapa bisa di sebut Sumur Tujuh? Sehingga anak – anak bisa tahu sejarahnya dan ini sangat penting, kami dukung pengembangan pantai sumur tujuh dimana ditata terlebih dahulu pantai ini, agar menjadi haritage di Bangka Tengah,” jelasnya.

Tekait pengajuan dan permintaan dari Pokdarwis kelurahan Padang Mulia tersebut, Ia meminta agar Pokdarwis membuat terlebuh dahulu master plan tentang pembangunan pantai sumur tujuh tersebut.

“Pengajuan ini akan kami bahas hari Senin ini, bagaimana membangun pantai sumur tujuh ini? Kemudian setelah dibahas mengenai payung hukumnya, kemudian baru kita bahas bersama Pokdarwis, dan Pokdarwis silahkan buat masterplannya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed