BANGKA TENGAHHEADLINE

Pemkab Bateng Luncurkan Aplikasi Sitaru Dan Sibagus

8
×

Pemkab Bateng Luncurkan Aplikasi Sitaru Dan Sibagus

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas PUPR dan Diskominfosta, meluncurkan dua Aplikasi Digital rencana Tata Ruang dan Sistem Informasi Bangunan Gedung Swakelola, guna meningkatkan pelayanan publik.

“Aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanan publik, karena aspek keruangan sangat penting dalam tahap perencanaan, sehingga bisa di rumuskan dengan lebih tepat, dan peran sistem informasi geografis inilah yang di butuhkan,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Gedung Serba Guna, usai melaunching Aplikasi Sitaru dan Sibagus, Selasa (20/04).

Untuk meningkatkan transparansi produk tata ruang, lanjutnya, publik bisa mengakses informasi melalui website resmi yang di luncurkan Pemkab Bateng.

“Masyarakat bisa mengakses informasi tata ruang Kabupaten Bangka Tengah melalui Website Http//sitaru.bangkatengahkab.go.id, diharapkan dengan adanya website ini bisa di mengerti oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut di katakan Bupati, kedepanya kedua aplikasi ini akan terus di kembangkan agar dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat dan stakeholder tentang tata ruang.

“Akan terus di kembangkan sehingga kebutuhan informasi tentang tata ruang, untuk kepentingan pembangunan dan investasi yang aman serta nyaman bisa terpenuhi, karena tata ruang merupakan pintu investasi terbaik,” terangnya.

Dirinya juga berharap kecepatan dan ketepatan informasi tata ruang dapat mempersingkat waktu serta biaya, sesuai dengan marwah undang-undang cipta kerja.

“Tujuannya untuk mempermudah berusaha dan menciptakan lapangan kerja, diharapkan sistem informasi yang di kembangkan ini mampu mengangkat performa Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, dengan terciptanya layanan publik yang lebih bermutu, efisien dan semakin unggul,” pungkasnya (Hari Yana)