BANGKA TENGAHHEADLINE

Pemkab Bateng Luncurkan Internet Desa

×

Pemkab Bateng Luncurkan Internet Desa

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meluncurkan program Internet desa, dalam rangka menuju era digitalisasi desa.

“Program Internet Desa ini merupakan Program Kerja yang sudah kami canangkan ketika masih menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Selasa (9/03)

Dikatakan Algafry, program Internet desa ini menuju era digitalisasi desa, di mana semua serba internet dan harus terjangkau oleh internet.

“Setiap rumah memang harus terjangkau oleh Internet, dan kerjasama dengan Bumdes merupakan langkah awal kita untuk mengembangkan internet bagi masyarakat,” ujar Algafry.

Lanjut Algafry, progam Internet desa ini selain sudah menjadi program kerja, namun ini juga sangat penting bagi masyarakat, mengingat saat ini kita berada di tengah situasi pandemi Covid-19, untuk itu masyarakat harus terjangkau oleh internet, sehingga bisa membantu anak-anak menyelesaikan tugas sekolah yang dilakukan secara daring.

“Situasi pandemi Covid-19 mengharuskan anak-anak belajar secara daring, dan itu sangat memberatkan masyarakat, dengan program internet desa diharapkan meringankan biaya masyarakat saat menikmati internet,” terangnya.

Namun, dilanjutkan Algafry, dirinya juga menghimbau para orang tua untuk melakukan pengawasan rutin terhadap anak-anak, dalam penggunaan gadget dan internet.

“Kita sebagai orangtua tetap harus menjaga anak kita. Internet tetap ada di rumah tetapi harus diawasi dan dipantau jangan sampai salah penggunaannya,” pungkasnya. (Hari Yana)