oleh

Pemkab Bateng Siapkan Anggaran 7 Milyar Untuk Penangan Covid 19

BANGKA TENGAH — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah memberikan laporan kepada pihak Pemerimtah Provinsi Bangka Belitung, terkait kesiapannya dalam penanggulangan dan pencegahan, serta mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Kesiapan tersebut di buktikan Pemkab Bateng dengan menganggarkan anggaran sebesar 7 Milyar Rupiah.

Laporan kesiapan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam penanggulangan dan antisipasi penyebaran Covid 19 di sampaikan saat Forkopimda Kabupaten melakukan rapat bersama Forkopimda Provinsi melalui teleconfens di ruang rapat utama Mapolres Bateng, Senin (23/02/2020).

“Hari ini kami Forkopimda Kabupaten rapat bersama Forkopimda Provinsi melalui teleconfren, dan melaporkan semua kegiatan – kegiatan yang sudah di lakukan Pemda Bateng bersama Stakeholder yang terkait, dalam penanganan dan antisipasi Covid 19 ini,”kata Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh usai melaksanakan Rapat bersama.

Diakuinya, bentuk keseriusan dan kesiapan Pemkab Bateng dalam penanganan Covid 19, di buktikan dengan menganggarkan anggaran sebesar 7 Milyar Rupiah melalui dana anggaran bergeser, selain itu juga pihaknya telah menyiapkan fasilitas penunjang lainnya.

“Untuk penanganan dan antisipasi penyebaran Covid 19 sudah dianggaran sebesar 7 Milyar Rupiah, selain itu juga kita sudah membuat gugus tugas, menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit, bahkah alternatif lainnya gedung diklat akan di fungsikan sebagai ruang isolasi bila terjadi lonjakan ODP maupun PDPnya, tapi kita berdoa semoga tidak terjadi lonjakan,” tuturnya.

Dilanjutkan Bupati, pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga telah melakukan pemesanan APD, untuk penangan Covid 19.

“Untuk APDnya sudah di pesan, walaupun belum datang, namun sudah kita siapkan peralatan darurat, agar paramedis dan medis yang dilapangan tidak terkontaminasi dalam penanganan Covid 19, saya berharap di bangka tengah ini tidak terjadi penyebaran Covid 19, mari kita berdoa bersama – sama semoga keadaan ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed