ADVERTORIALBENGKULU SELATAN

Pemkab BS Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

9
×

Pemkab BS Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Sebarkan artikel ini

BENGKULU SELATAN – TP PKK Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bersama Dinas Ketahanan pangan dan Tim PKK Provinsi Bengkulu menggelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Sekundang Manna, Kamis (04/05/2023).

Turut hadir dalam kegiatan lomba B2SA Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Provinsi Bengkulu Supran, S.H., M.H, Wakil Bupati BS Rifa’i Tajjudin, Ketua I TP PKK Provinsi Bengkulu Anita Rosjonsyah, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Ketua TP PKK BS Nurmalena Gusnan, TP PKK Kaur, TP PKK Seluma, TP PKK Mukomuko, FKPD, Sekda BS, Kepala OPD, Camat, Tim PKK BS

Lomba B2SA ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA untuk meningkatkan kualitas hidup, mendorong meningkatkan kreativitas masyarakat khususnya dalam memilih menentukan menyusun menu-menu baru dari hasil budaya lokal dan membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka menu makanan bebas dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati BS Rifa’i Tajjudin mengatakan dengan adanya lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat untuk makanan yang bergizi, terutama untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

Tidak hanya itu wakil Bupati Rifa’i Tajjudin berharap kepada masyarakat BS agar untuk memanfaatkan pekarangan rumah.

“Tanaman-tanaman di sekitar rumah kita harus kita manfaatkan, untuk kebutuhan kita sendiri dan belanja dapur jadi hemat inflasi, dan juga anak-anak kita terhindar dari stunting karena tubuh sehat,” ucapnya.

Kegiatan lomba B2SA tersebut diikuti 10 Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Adapun daftar pemenang lomba B2SA pada Tahun 2023, Juara 1 Kabupaten Seluma, Juara 2 Kabupaten Bengkulu Selatan, Juara 3 Kabupaten Mukomuko, Juara Harapan 1 Kota Bengkulu, Juara Harapan 2 Kabupaten Bengkulu Tengah, Juara Harapan 3 Kabupaten Kepahiang.

Sedangkan juara favorit Kabupaten Kaur, Juara Pangan Lokal Kabupaten Lebong serta Juara Kreasi kabupaten Rejang Lebong. (red)