oleh

Pemkot Apresiasi BNI Pangkalpinang

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang Apresiasi BNI Cabang Pangkalpinang dalam memfasilitasi warga yang ingin memiliki rumah sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Subekti selaku Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dalam acara akad kredit massal yang digelar oleh BNI Cabang Pangkalpinang. Rabu (26/02/2020).

“Kita kasih apresiasi yang besar kepada BNI yang sudah memfasilitasi warga kita, terutama warga Kota Pangkalpinang untuk memiliki rumah sendiri,” ungkap Subekti, di Rumah Dinas Pimpinan BNI Cabang Pangkalpinang.

Lanjutnya, dengan bunga yang cukup rendah seeta masa kredit yang cukup panjang bisa membantu warga khususnya Kota Pangkalpinang untuk terbantu dalam memiliki rumah impian.

“Tadi saya dengar untuk bunga nya cukup rendah 5 persen pertahun. Dan masa kredit juga cukup panjang sampai 20 tahun, ini sangat ringan. Berarti untuk warga pangkalpinang pun jadi terbantu untuk memiliki rumah impian sendiri,” jelas Subekti.

Selain itu, Ia juga akan menyampaikan usulan kepada Walikota Pangkalpinang dalam hal Honorer maupun ASN yang belum memiliki rumah.

“Insya Allah nanti kita bicarakan dengan pak wali. Kita juga tahu untuk honorer penghasilannya terbatas dibanding ASN. Karena kita tahu bahwa beliau sangat peduli dengan pegawai nya, dan di jaman beliau lah gaji honorer itu di naikkan,” ucap Subekti.

Sementara itu, Pimpinan BNI Cabang Pangkalpinang, Mohamad R. Djajadiningrat, mengungkapkan pada kesempatan yang sama, BNI juga melangsungkan pembukaan massal 2.046 Tabungan BNI yang dilanjutkan dengan proses aktivasi M-Banking untuk menunjang nasabah dalam melakukan transaksi e-Channel seperti M- Banking, Internet Banking, SMS Banking.

“Pada tahun 2019 BNI melakukan akad massal sebanyak 1946 debitur yang dipusatkan di Kota Surabaya,” ungkap Mohamad R. Djajadiningrat selaku Pimpinan BNI Kantor Cabang Pangkalpinang”.

Untuk mempercepat penyaluran rumah subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP , BNI kembali melaksanakan Akad Kredit Massal sebanyak 2.046 unit yang dipusatkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Rabu, 26 Februari 2020.

BNI KC Pangkalpinang mengikut sertakan 26 Debitur yang Akad Massal KPR Sejahtera BNI FLPP untuk pembelian di 4 Perumahan yang berada di Kota Pangkalpinang.

Dalam acara kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan dari Walikota Pangkalpinang yaitu Bapak Ahmad Subekti (Staff Ahli Walikota Pangkalpinang), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pangkalpinang, DPD Pengembang Indonesia (PI) Bangka Belitung dan DPD Real Estat Indonesia (REI) Bangka Belitung. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed