oleh

Pemkot Gelar Rapat Kedua Terkait Aset PT. NV Meby Yang Terbengkalai

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda menggelar rapat kedua mengenai aset PT NV Meby yang terbengkalai yang ada di Pangkalpinang, Rabu (04/12/2019).

Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengatakan, aset eks PT. NV Meby yang selama ini terbengkalai dan tidak ada penjelasan, mudah mudahan dari rapat yang kedua ini bisa menemukan titik temu penyelesaian.

“Kita sekarang ini sangat kerepotan mengundang para ahli waris ini, yang mana di undang juga enggak datang enggak jelas siapa ahli warisnya,” ungkap pria yang akrab disapa Molen.

Lanjutnya, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengatakan, dengan berkumpulnya dan rapat bersama forkopimda, untuk kedepan bisa mengambil hasil keputusan tersebut.

“Kalo sekarang kita sama-sama masih dalam pengumpulan data, masing masing memberi saran dan masukkan lalu dipelajari dulu baru diserahkan kepada Wali Kota untuk dikerjakan” katanya.

Menurutnya, aturan aset tersebut juga adalah punya kota Pangkalpinang, tetapi secara legalnya formalnya belum berani untuk mengambil keputusan.

“Aset tersebut bisa digunakan untuk fasilitas umum, seperti taman kota, tempat parkir yang jauh lebih baik dari pada tempat tersebut terbengkalai,” ujarnya.

Walikota Pangkalpinang ini juga mengatakan, aset dari PT. NV Meby tersebut yakni Pabrik Es, Belakang BTC, Garuda dan Surya.

“Waktu dekat kita segera laksanakan eksekusi dengan sesuai aturan, tapi sebenarnya keinginan kami pemerintah kota membuat tempat untuk kepentingan masyarakat umum,” ucapnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed