oleh

Pemkot Pangkalpinang Beri Penghargaan Kepada Budayawan Dan Seniman

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan malam puncak Kebudayaan Daerah, di Bangka City Hotel, Rabu (04/11/2020) malam.

Dalam hal ini, Pemkot Pangkalpinang memberikan penghargaan kepada para budayawan dan seni yang ada di Kota Pangkalpinang, atas karya yang diberikan.

Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan untuk menghargai kerja keras para budayawan, dalam mengembangkan seni dan budaya di Pangkalpinang.

“Mereka tidak menuntut apa-apa, tapi mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota. Malam ini kita ingin menghargai mereka. Mudah-mudahan ini bisa menjadi hiburan bagi mereka, motivasi bagi mereka untuk terus berkarya di Kota Pangkalpinang,” ucap Walikota.

Dia pun berharap, kesenian dan kebudayaan yang ada di Kota Pangkalpinang bisa naik ke kancah Internasional.

“Kita lihat kondisinya, saya rasa ini hal yang positif. Saya berharap bisa naik terus ketingkat nasional, bahkan internasional,” harap Molen.

Pemkot Pangkalpinang akan berupaya semaksimal mungkin untuk menggali aset kebudayaan yang dimiliki, agar bisa ditingkatkan khususnya dalam bidang pariwisata.

“Pangkalpinang berupaya semaksimal mungkin untuk menggali aset yang kita punya ini, agar bisa dijual untuk mendompleng meningkatkan pariwisata khususnya di Kota Pangkalpinang,” jelas Molen.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, mengucapkan syukur atas sukses nya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, dengan suasana Covid ini, kita buat minimalis, tapi hasilnya maksimal. Karena suasana Covid ini, banyak daerah yang mengabaikan terhadap para budayawan dan seni,” ungkap Eddy.

“Kota Pangkalpinang sangat mengapresiasi yang luar biasa pada seni dan budaya. Jadi ini harapan kami kedepan agar kebudayaan ini menjadi terlestarikan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti dengan beberapa tarian khas adat Kota Pangkalpinang, serta pemberian beberapa penghargaan kepada para budayawan Kota Pangkalpinang.

Dihadiri Walikota Pangkalpinang, Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Perwakilan Forkopimda Kota Pangkalpinang, Perwakilan PT. Timah, Ketua Lembaga Budaya Daerah Kota Pangkalpinang, beserta tamu undangan lainnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan