oleh

Pemkot Pangkalpinang Raih Predikat WTP, Begini Kata Molen

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (28/05/2019).

Predikat WTP tersebut disampaikan BPK RI Perwakilan Babel, setelah pemeriksaan Laporan Keuangan dan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2018.

Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil, dalam sambutannya pada acara penyerahan penghargaan WTP tersebut mengatakan, Pemkot Pangkalpinang sudah yang kedua kalinya mendapatkan predikat WTP tersebut, namun predikat WTP ini baru pertama kali dalam masa kepemimpinannya.

“Pangkalpinang yang kedua kali, namun pertama bagi Saya menjadi kepala daerah mendapatkan penghargaan WTP dari BPK,” ujar pria yang akrab disapa Molen itu.

Molen juga mengatakan, penghargaan WTP ini menjadi motivasi dan komitmen untuk Pemkot Pangkalpinang, agar dapat menyelesaikan tanggung jawab Pemkot Pangkalpinang yang diberikan tenggat waktu dua bulan atau 60 hari dari BPK RI Perwakilan Babel untuk menyelesaikannya.

“Dengan adanya penghargaan WTP ini, Pemkot Pangkalpinang akan berkomitmen untuk bekerja keras lagi dalam pembenahan atas pemeriksaan LKPJ, dan kita dikasih waktu dua bulan untuk menyelesaikan PR dari BPK RI Perwakilan Babel,” tutupnya.

Selain Pemerintah Kota Pangkalpinang, penghargaan WTP tersebut diraih juga oleh Pemeritah Kabupaten Bangka Tengah, yang dihadiri langsung Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan