oleh

Pemkot Pangkalpinang Siap Fasilitasi Balita Penderita Hidrosefalus

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, siap fasilitasi balita bernama Muhammad Aljefry yang seorang penderita Hidrosefalus.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr M Hakim saat kunjungi balita tersebut di kediamannya. Selasa (22/09/2020), di Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Dikatakan dr Hakim, bahwa kunjungan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memberikan masukan kepada orang tua dari balita terkait tindak lanjut penanganan pengobatan medis yang akan dibantu oleh Pemkot Pangkalpinang serta juga untuk memberikan makanan tambahan bagi balita tersebut.

“Disini kami memberikan masukan kepada orang tua pasien dan menyarankan agar pasien ini (Muhammad AlJefry) agar segera dioperasi. Namun dalam hal ini orang tua pasien hanya ingin melakukan pengobatan alternatif dan dari Dinas Kesehatan sendiri tidak bisa memaksakan kehendak orang tua yang bersangkutan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa nanti untuk dikemudian hari apabila orang tua dari pasien tersebut berniat untuk melakukan operasi terhadap balita penderita Hidrosefalus, pihak Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan siap akan tetap memfasilitasi pengobatan pasien.

“Nanti semua akan difasilitasi baik itu kita rujuk di Palembang maupun dirujuk ke Jakarta. Kita siap dampingi,” jelas dr Hakim.

Kadinkes Kota Pangkalpinang juga menambahkan bahwa dilihat kondisi pasien saat ini dan jika dilakukan operasi maka akan menjanjikan pasien tersebut akan sembuh karena,dia prognosisnya baik dan tingkat kesembuhannya tinggi namun semua itu atas kehendak Allah SWT.

“Kami berharap orang tua pasien ini dapat memutuskan segera untuk ditindak lanjuti. Karena semakin cepat kita obati kemungkinan sembuhnya semakin tinggi,” pungkasnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan