HEADLINEPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Terus Berupaya Tingkatkan Kota Layak Anak

×

Pemkot Pangkalpinang Terus Berupaya Tingkatkan Kota Layak Anak

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil mengatakan, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan terus berupaya meningkatkan predikat Kota Layak Anak dari Pratama menuju Madya pada tahun 2021.

Diantaranya yakni dengan berkoordinasi dan meminta dukungan kelurahan, kecamatan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lintas sektoral bahkan masyarakat untuk berjuang dalam hal pemenuhan hak terhadap anak di Kota Pangkalpinang.

” Semua pihak harus mendukung, baik itu kelurahan, kecamatan, seluruh OPD, lintas sektoral bahkan masyarakat untuk pemenuhan hak terhadap anak di Kota Pangkalpinang, misalnya penambahan ruang bermain di Kota Pangkalpinang,” kata pria yang akrab disapa Molen ini, Jumat ( 27/5 ).

Khususnya kepada OPD diharapkan kerjasamanya untuk turut mendukung dan menyukseskan predikat Kota Layak Anak dari Pratama menuju Madya pada tahun 2021.

Sebab kata dia dukungan semua OPD sangat penting untuk pemenuhan indikator, karena setiap OPD dan instansi – instansi terkait memiliki peran meningkatkan persentase pada penilaian Kota Layak Anak di Kota Pangkalpinang.

” Semua OPD harus mendukung, misalnya untuk penambahan ruang bermain anak di dinas – dinas atau sudah cukup ramah kah tempat tersebut terhadap anak, semua ini ada di peran masing – masing OPD dan juga diharapkan juga masyarakat turut membantu,” pungkasnya. ( Iqbal )