oleh

Pemotor Serobot Lampu Merah Kerap Terjadi, Polisi Tetap Lakukan Patroli

BANGKA BARAT — Pelanggaran lalu lintas di kota Muntok masih kerap terjadi, terutama pengendara sepeda motor remaja atau biasa disebut Anak Baru Gede ( ABG ). Selain tidak memakai helm, mereka juga sering menyerobot lampu merah.

Aksi menyerobot lampu merah sering terjadi di traffic light Senang Hati Kelurahan Sungai Daeng dan Sinar Menumbing.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU Aprilyadi mengatakan, pihaknya memang tidak bisa setiap waktu melakukan pemantauan karena terkendala keterbatasan personel. Namun pihaknya telah berupaya menekan pelanggaran tersebut.

” Upaya kami untuk menekan pelanggaran tersebut kami telah berupaya melakukan patroli – patroli. Namun karena keterbatasan personel apabila kami tidak terlihat di pos atau melaksanakan patroli yang melanggar itu pasti bebas,” kata Aprilyadi dalam Konferensi Pers Akhir Tahun di Mako Sat Lantas, Muntok, Kamis ( 31/12/2020 ) malam.

Kendati belum bisa maksimal, pihak Sat Lantas tetap melakukan patroli berkala untuk menekan pelanggaran tersebut demi mencegah dan mengurangi angka kecelakaan serta untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas.

” Jadi kami sampaikan disini, karena keterbatasan personel jadi kami belum bisa optimal namun setiap hari telah kami laksanakan, pagi, siang, sore dan malam hari,” pungkas Aprilyadi. ( SK )

News Feed