oleh

Pemprov Babel Apresiasi Penanaman Bibit Pohon Oleh Polri

BANGKA — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, melalui Asisten II Bidang Perekonomi Dan Pembangunan Sekretariad Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yanuar, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan penanaman bibit pohon dalam rangka penghijauan yang diselenggarakan oleh Polda Babel bersama Forkopimda, TNI, dan unsur masyarakat, di sempadan pantai Batu Ampar Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, pada Jum’at (10/01/2020) pagi.

“Kami dari Pemprov Babel, Pak Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Karena di satu sisi, ini untuk kepentingan masyarakat juga. Mengindari kita dari abrasi pantai,” ungkap Yanuar disela-sela kegiatan penanaman bibit pohon tersebut.

Dikatakannya, Pemprov Babel bersama stakeholder terkait, belum lama ini juga melakukan penghijaun dengan menanam bibit pohon di lokasi yang sama.

“Kami juga beberapa waktu yang lalu juga sudah melakukan penghijauan dan penanaman. Baik itu penanaman bibit pohon buah-buahan, maupun tanaman lain untuk di pinggir pantai ini. Jadi, kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, demi kebaikan bumi Bangka Belitung ini sendiri,” kata dia.

Masih kata Yanuar, Gunernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, juga sudah mengumpulkan beberapa pengusaha dalam rangka untuk melakukan penghijauan.

“Pak Gubernur juga sudah menginformasikan dan mengumpulkan beberapa pengusaha, dalam rangka untuk melakukan penghijauan. Mungkin kita akan mengadakan gerakan serentak nantinya,” demikian Yanuar. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed