oleh

Pemprov Dukung Kawasan Hutan Di Kotawaringin Untuk Tanaman Jagung, Ini Perusahaan Pengelolanya

PANGKALPINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, Pemprov Babel mendukung rencana Pengelolaan Kawasan Hutan yang ada di Desa Kotawaringin, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, untuk tanaman Jagung yang akan dikelola oleh PT. Wira Hutan Bangka.

Hanya saja, kata Gubernur, saat beraudiensi dengan Direktur PT. Wira Hutan Bangka, Manish Nathani beserta rombongan, di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (7/8/2019), proses pengajuan ke Kementerian Kehutanan harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Saya ingin proses pengajuan ke Kementerian Kehutanan dapat dipercepat oleh Dinas Kehutanan,” kata Erzaldi.

Sebelumnya, kepada Gubernur, Direktur PT. Wira Hutan Bangka, Manish mengungkapkan, pengelolaan kawasan hutan yang berada di Desa Kotawaringin tersebut telah disetujui oleh masyarakat untuk dikelola.

Dalam pengelolaan kawasan hutan itu, dikatakannya, akan ditanami Jagung, serta akan mengikutisertakan masyarakat setempat dalam pengelolaannya, lahan akan dikelola oleh BUMDes setempat sebesar 20 persen dari luas lahan yang ada.

Manish menyebutkan, investasi dalam penanaman Jagung di kawasan hutan yang ada di Desa Kotawaringin dalam tahap awal senilai 30 miliar rupiah.

Menurutnya, hasil produksi Jagung nantinya akan dijual ke Bangka, dan selebihnya akan dikirim ke Lampung dan beberapa wilayah lainnya. (Red)

Sumber : Humas

Komentar

Tinggalkan Balasan