oleh

Pemuda Ini Enggan Pulang Ke Belinyu

BANGKA — Pemuda asal Belinyu, Jimmy Wang, yang saat ini merantau di Ibukota Jakarta, memilih enggan pulang ke kampung halamannya di Belinyu. Hal itu lantaran Jimmy merasa dirinya berada pada zona merah.

Pemuda yang kerap disapa Jim itu juga menyatakan rasa enggannya untuk pulang kampung di akun media sosial facebook miliknya beberapa waktu lalu, pasca virus Covid 19 yang semakin hari semakin merebak.

Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (01/04/20) malam, pria 28 tahun ini mengatakan bahwa kesadaran pribadi membuatnya enggan pulang ke kampung halamannya. Apalagi saat ini satiap pendatang yang masuk ke Babel dinyatakan ODP.

” Kalau ODP itu yes lah, tapi yang utama saya sadar diri, dan peduli dengan keluarga, teman dan tetangga saya. Karena saya sendiri pun belum tentu negatif. Sehat pun bisa positif lho ya, virus ini juga menular. Itu sebab utama saya tidak mau pulang,” ungkapnya.

Lulusan S1 UBM Fakultas Ilmu Komunikasi tersebut mengatakan, sebelumnya dia berencana akan pulang ke Belinyu lebaran nanti, namun ganasnya virus Corona ini membuatnya enggan pulang.

” Kalau rencana pulang sebelumnya ada, rencananya libur lebaran ini saya mau pulang. Kebetulan kan kakak saya yang mualaf merayakan Idul Fitri, tapi saya cancel lah, karena kondisi Virus Covid-19 semakin memburuk,” ujar alumni Smansa Belinyu, yang sudah 10 tahun merantau tersebut.

Masih kata Jimmy, dia mengakui bahwa saat ini masih dalam kondisi sehat, dan belum ada gejala apapun pada dirinya.

” Kondisi sekarang masih sehat, belum ada gejala yang spesifik, yang mengarah ke corona ini,” imbuhnya.

Tak dapat dipungkiri rasa rindu terhadap keluarga di kampung halamannya. Jimmy juga meminta kepada keluarganya agar tetap stay at home, dan selalu waspada dalam menyikapi situasi seperti ini. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan