oleh

Pemuda Ini Tak Berkutik Diamankan Polsek Belinyu

BANGKA — DF (19), pemuda asal Kecamatan Kelapa, Bangka Barat, tak berkutik diamankan Unit Reskrim Polsek Belinyu, Kamis (06/05) malam.

Dia diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan menggondol satu unit handphone, celana jeans serta uang tunai milik korban Arzani, warga Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Sabtu pekan lalu.

Hebatnya, kedua orang antara korban dan terduga pelaku ini adalah warga dari luar Kecamatan Belinyu.

Berdasarkan data dari Laporan Polisi yang diterima, Kapolsek Belinyu Kompol Noval Desky, seizin Kapolres Bangka mengatakan, tentang terduga pelaku masuk ke dalam kontrakan korbannya, pada saat pintu rumah dalam keadaan tidak terkunci.

” Pelaku masuk ke dalam kontrakan korban melalui pintu depan dalam keadaan tidak terkunci, kemudian pelaku mengambil 1 unit handphone merk Samsung J4 warna silver yang diletakkan di atas kasur samping kepala korban,” Kata Kompol Noval, Jum’at (07/05) petang.

Selain itu lanjut Kompol Noval, terduga pelaku DF juga menggondol dua lembar celana levis milik korbannya, dan juga uang tunai sebesar Rp. 200ribu lebih.

” Pelaku juga mengambil 2 buah celana levis panjang warna hitam dan biru serta uang tunai sebesar kurang lebih Rp.280.000,” Ungkapnya.

Dari kejadian itu, Kompol Noval mengatakan kerugian mencapai hingga jutaan rupiah, motiv terduga pelaku melakukan aksi itu kata Kompol Noval dipicu faktor ekonomi, terduga pelaku juga disangkal pasal 363 dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

” Kerugian korban Rp. 3.500.000, faktor dia melakukan ya kebutuhan ekonomi, pasalnya 363 KUHP,” Ujarnya.

Dari tangan DF Polisi juga menyita barang bukti yaitu :

– 1 unit Handphone merk SAMSUNG J4 warna silver (disita dari pelaku)
– 2 buah celana levis panjang warna hitam dan biru (disita dari pelaku)

– uang tunai sebesar Rp.280.000,-

– 1 unit Handphone merk VIVO warna merah (disita dari pelaku).

– 1 unit Handphone merk Oppo warna crem (disita dari pelaku).

Saat ini terduga pelaku diamankan di sel tahanan Polsek Belinyu guna proses hukum selanjutnya. (Randhu)

News Feed