BANGKAHEADLINE

Pemuda Pancasila Belinyu Gelar Vaksinasi

×

Pemuda Pancasila Belinyu Gelar Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Ormas Pemuda Pancasila PAC Belinyu, menggelar kegiatan vaksin kepada 250 masyarakat Kecamatan Belinyu, Kamis (14/10) pagi, di SM Kopitiam Pasar Baru Belinyu.

Hal ini merupakan, upaya Pemuda Pancasila Belinyu dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka, dalam membantu mempercepat angka vaksinasi di Kabupaten Bangka.

Seperti yang dikatakan Sekjen Pemuda Pancasila PAC Belinyu, Joni Firmansyah, saat diwawancara disela kegiatan itu.

Menurut Joni, hal ini juga sebagai upaya mereka dalam membantu peningkatan vaksinasi Polri. Vaksin yang disalurkan ini, kata Joni, adalah vaksin dosis pertama, dengan jenis vaksin Pfizer.

” Percapatan vaksin ormas Pemuda Pancasila, dari MPC, dan melalui PAC Belinyu, dosis 1, dalam rangka membantu program vaksinasi Polres Bangka. Jenis vaksin Pfizer,” ucap Joni.

Targetnya, kata Joni, sebanyak 250 dosis vaksin disalurkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Belinyu, yang belum divaksin, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Belinyu.

Sementara, Ketua Pemuda Pancasila PAC Belinyu, Fariyanto, berharap, kegiatan seperti ini, adalah upaya mereka kepada masyarakat, dalam meningkatkan angka vaksinasi, serta menekan penyebaran virus Corona.

” Harapan kami Pemud Pancasila Belinyu, bisa bekerja sama dan membantu masyarakat dalam percepatan vaksinasi ini, dan menekan angka penyebaran virus Corona,” kata pria yang kerap disapa Putik.

Dengan adanya kegiatan ini, ormas Pemuda Pancasila menjadi ormas yang pertama di Kabupaten Bangka dalam menggelar vaksin massal.

Dilain pihak, Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Desky, memberikan apresiasinya terkait kegiatan itu. Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh untuk ormas lainnya.

” Kegiatannya bagus, dan kita harapkan, ormas-ormas lain dapat membuat kegiatan serupa seperti yang dilakukan Pemuda Pancasila,” tulis Noval dalam pesan Whatsappnya, Kamis pagi.

Sementara dari pihak Kesehatan sendiri, Saiful Bahri, selaku Kepala Puskesmas Belinyu, mengatakan, vaksin Pfizer yang digunakan ini sangat aman. Menurutnya, vaksin pabrikan Jerman ini, bisa juga digunakan untuk ibu hamil, lansia hingga anak usia 12 tahun ke atas.

” Pelaksanaan untuk hari ini, kita sudah koordinasi dengan Pemuda Pancasila. Jenis vaksin Pfizer ini efikasinya sekitar 97 persen, produksi Jerman. Jadi memang tingkat efikasinya lebih wah, dan lebih bagus,” kata Saiful Bahri, disela kegiatan itu.

” Terkait dengan tingkat keamanannya, kadang-kadang memang masyarakat sering bertanya, bagaimana efek samping dari Pfizer?
Jadi sudah dilakukan beberapa kali uji klinis, jadi memang Pfizer ini adalah vaksinasi yang paling aman. Bisa untuk Ibu hamil, lansia dan kategori umur 12 tahun keatas ini kita berikan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Babinkamtibmas Polsek Belinyu, Satuan Intelkam Polres Bangka, Bhabinsa Koramil Belinyu serta bendahara Pemuda Pancasila Belinyu Erwin. (Randhu)