HEADLINEPERISTIWA

Pencarian Dua Orang Hilang di Laut Terkendala Cuaca

×

Pencarian Dua Orang Hilang di Laut Terkendala Cuaca

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Sat Polairud Polres Bangka Tengah masih terus berupaya melakukan pencarian dua orang pemancing Purwanto (42) dan Gunsen (19), warga Pangkalpinang yang dinyatanya hilang di sekitar perairan Pulau Galasa.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario, melalui Kasat Polairud IPTU Eddy Syuaidi mengatakan, dari informasi yang ia terima Basarnas Pangkalpinang, dua orang ini berangkat dari Pelabuhan Tanjung Berikat menuju Pulau Galasa untuk mencari ikan.

“Informasinya dua orang ini berangkat dari Tanjung Berikat tanggal (02/12), dan di perkirakan kembali tanggal (04/12), namun sampai dengan hari Senin tanggal (06/11) belum kembali, karena itulah pemilik kapal melaporkannya,” ujarnya Selasa (07/12).

Untuk pencarian lebih lanjut, dikatakan IPTU Eddy, pihak belum bisa menurunkan tim di karenakan terkenda oleh gelombang besar.

“Kami berkoordinasi dengan Basarnas untuk melakukan pencarian, namun masih terkendala ombak besar,” ujarnya.

Lanjut Eddy, pihaknya belum bisa memastikan apa dua orang pemancing ini mengalami kecelakaan laut atau tidak, ataukah hanya hilang kontak saja.

“Belum bisa memastikan kejadiannya, apakah mengalami kecelakaan laut atau mereka ini bersembunyi di pulau untuk menghindari gelombang, namun pada intinya kami akan tetap melakukan pencarian sampai keduanya di temukan,” pungkasnya. ( Hari Yana)