HEADLINE

Pencarian Nelayan Hilang, Basarnas Upayakan Semaksimal Mungkin

×

Pencarian Nelayan Hilang, Basarnas Upayakan Semaksimal Mungkin

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Kepala Basarnas Provinsi Bangka Belitung, Fazli mengatakan pihaknya bersama tim SAR gabungan akan melakukan upaya semaksimal mungkin dalam melakukan pencarian korban 1 orang hilang di perairan Selaring, Desa Sebagin, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (13/09/2021).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polair Basel, TNI Basel dan potensi SAR lainnya akan melakukan upaya pencarian selama 7 hari kedepan.

“Tim SAR gabungan yg saat ini sudah berada dilokasi akan melaksanakan pencarian korban sampai 7 hari kedepan, upaya pencarian akan kita lakukan semaksimal mungkin dengan memperluas area penyisiran,” ucap Fazli.

Ia juga mengimbau masyarakat yanv melakukan aktifitas di laut atau perairan agar memperhatikan faktor cuaca yang tak beraturan tersebut.

“Kami himbau bagi masyarakat yang melakukan aktitas di laut/perairan agar memperhatikan faktor cuaca dan menggunakan alat keselamatan seperti pelampung ketika berada diatas air,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya bahwa korban bernama Hakim (50) bersama istrinya pergi mencari ikan dengan jaring (memukat) di perairan Selaring, Desa Sebagin, Kabupaten Bangka Selatan pada pukul 07.30 WIB.

Pada pukul 10.00 WIB, dinyatakan hilang. Dan hingga saat ini korban belum ditemukan. (Iqbal)