oleh

Pencegahan Penyebaran Covid – 19, Segala Upaya Telah Dilakukan

PANGKALPINANG — Kepolisian Daerah Provinsi Bangka Belitung, menggelar konferensi pers mengenai antisipasi pencegahan penyebaran Covid – 19 di wilayah Bangka Belitung. Jumat (27/03/2020), di Ruang Dialog Publik Polda Babel.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, diikuti Wakapolda Babel, Irwasda, Kabid Humas Polda Babel, beserta jajarannya.

Sesuai dengan maklumat dari Kapolri adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Serta untuk tidak melaksanakan kegiatan – kegiatan yang bersifat keramaian baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Oleh sebab itu, sejak dikeluarkan maklumat tersebut, bahwa Polda Babel setiap malam melakukan razia pemeriksaan di tempat – tempat keramaian. Serta juga ada himbau dari Gubernur Babel bahwa masyarakat dilarang untuk mengadakan aktifitas maupun kegiatan sampai dengan pukul 20.00 atau jam 8 malam.

“Selepas dari pukul 20.00, kita selalu melakukan razia ditempat hiburan malam dan juga di cafe – cafe maupun di beberapa tempat untuk mengingatkan kepada masyarakat yang masih berada ditempat tersebut untuk mengakhiri kegiatannya,” ungkap Kapolda Babel.

Dalam maklumat tersebut, Kapolda Babel juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada di lingkungan masing – masing.

Kapolda Babel ini juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak menimbun bahan pokok mapun kebutuhan yang lainnya.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan – penimbunan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat yang lainnya,” jelas Anang Syarif Hidayat.

Ia berharap untuk tidak ada penyebaran – penyebaran berita hoaks yang justru membuat situasi semakin tidak nyaman dan tidak kondusif.

Berdasarkan dengan maklumat dari Kapolri. Ia mengatakan bahwa Polda Babel sudah menjalankan dan menerapkan dan tetap konsisten untuk memantau setiap aktifitas masyarakat, agar penyebaran covid – 19 tidak berkembang lebih cepat. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed