oleh

Pencegahan Penyebaran Virus Corona Jadi Atensi Bersama

BANGKA — Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono menyatakan, apa yang disampaikan Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung terkait upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona atau Covid-19, tentunya menjadi atensi bersama.

Sehingga kegiatan dalam rangka pencegahan virus corona, yang telah ditindaklanjuti melalui Satuan Gugus Tugas Penanggulanan Covid-19 Kabupaten Bangka, juga didukung oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka.

“Tentunya kegiatan ini akan intensif dilakukan, yang tidak lain tujuannya adalah untuk mengimbau Kamtimas serta menyampaikan Maklumat Kapolri, serta mensosialisasikan Surat Edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Mungkin ini akan terus diselenggarakan, dan tentunya akan kita evaluasi setiap kegiatan yang dilakukan, baik bersifat satuan tugas, maupun kegiatan yang di tingkat Polres Bangka sendiri, atas backup dari Polda Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap AKBP Aris Sulistyono, Selasa (24/03/2020) malam.

Dia menjelaskan, untuk saat ini kegiatan yang diselenggarakan di tingkat Polres Bangka, yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Penangguangan Covid-19 Kabupaten Bangka, masih menggunakan anggaran dari dana operasional rutin Polres Bangka, mengingat Satuan Gugus Tugas yang telah dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, mungkin belum dapat direalisasikan, masih menunggu proses, namun sudah ditetapkan sejumlah Rp 38 milyar.

“Sehingga dengan adanya anggaran yang telah ditetapkan tersebut, kegiatan Satuan Gugus Tugas ini nanti dapat berjalan optimal sebagaimana yang telah kita harapkan,” demikian AKBP Aris Sulistyono. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan