oleh

Pendaftar CPNS Kabupaten Bangka Mencapai 2.084 Orang

BANGKA — Sejak dibuka tanggal 11-25 November 2019, pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Pemkab Bangka mencapai 2.084 orang.

Namun penutupan pendaftaran dari sistem website sscasn.bkn.go.id bertambah menjadi 27 November 2019. Hal tersebut sudah dilakukan dari sistem yang ada di Pusat, walaupun tidak ada surat resmi yang dikeluarkan ke daerah.

“Sistem sscasn sudah diperpanjang sampai tanggal 27 November, tapi surat resmi dari BKN dan Menpan belum kami terima, tapi dalam sistem sudah diperpanjang sampai 27 November,” ungkap Andi, selaku Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Bangka, pada Senin (25/11/2019).

Andi mengatakan, dari jumlah pendaftar yang sekarang kemungkinan akan bertambah lagi.

” 2.084 orang di Bangka kemungkinan masih akan bertambah lagi, kami sangat pleksibel bila ada perpanjangan, karena sangat mengikuti sistem dari pusat yang ada di sscasn,” jelasnya.

Ia mengatakan, jika sudah ada rambu-rambu dari pusat maka akan segera di umumkan untuk kelulusan pendaftar.

“Kami tidak bisa bergerak sendiri, ketika sudah ada rambu-rambu dari mereka (bkn-red) kami akan umumkan di pusat, untuk sekarang belum ada rambu-rambunya, kalau sudah selesai dan kami akan olah baru nanti akan diumumkan,” bebernya.

Untuk pendaftar yang tidak melengkapi persyaratan dan tidak sesuai dengan kriteria, maka otomatis akan di diskualifikasikan.

“Yang kurang berkasnya tidak lengkap, seperti ijazah tidak di upload, dan yang melamar guru ijazahnya bukan guru, surat pernyataan bersedia 10 tahun tidak menhajukan pindah tugas dan tidak di upload, itu sangat fatal,” demikian Andi. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed