BANGKAHEADLINE

Pendaftaran Calon Peserta UKW Ditutup, Romlan : Ini Bukan UKW Terakhir

×

Pendaftaran Calon Peserta UKW Ditutup, Romlan : Ini Bukan UKW Terakhir

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Setelah dibuka pada Senin (4/10) lalu, panitia pelaksana Uji Kompetensi Wartawan PWI Kabupaten Bangka, resmi menutup waktu pendaftaran pada Jum’at (8/10) petang.

Uji Kompetensi Wartawan kali dibuka sebanyak 5 kelas atau kelompok. Terdiri dari 2 kelompok untuk jenjang Wartawan Muda, 2 kelompok untuk jenjang Wartawan Madya, dan 1 kelompok untuk jenjang Wartawan Utama.

“Pendaftaran kita tutup pukul 16.00 WIB sore ini. Kelengkapan berkas calon peserta yang sudah mendaftar akan kita verifikasi terlebih dahulu, informasi lainnya akan disampaikan setelah panitia rapat kembali,” ungkap Romlan, Jum’at petang.

Romlan menuturkan, untuk jenjang Wartawan Madya, sudah 12 orang yang mendaftar. Kemudian untuk jenjang Wartawan Utama, ada 6 orang yang mendaftar.

“Calon peserta terbanyak ada di jenjang Wartawan Muda, peminat yang mendaftar jauh melampaui target,” ujarnya.

Mengingat banyaknya peminat UKW Muda, lanjut Romlan, panitia akan menerapkan 2 tahapan seleksi. Diawali seleksi kelengkapan berkas, selanjutnya seleksi nilai melalui Pra UKW. Bagi calon peserta yang lolos tahapan seleksi kelengkapan berkas, akan mengikuti Pra UKW.

“12 orang calon peserta yang lolos Pra UKW dengan nilai tertinggi, akan diprioritaskan untuk ikut ujian pada UKW yang akan digelar tanggal 1 – 2 Desember 2021. Sisanya akan diikutkan pada UKW berikutnya,” kata dia.

Hasil verifikasi kelengkapan berkas calon peserta UKW, kata Romlan, akan diumumkan setelah panitia penyelenggara menggelar rapat dalam waktu dekat ini.

“Pelaksanaan Pra UKW untuk jenjang Wartawan Muda, akan diumumkan lebih lanjut. Bagi yang belum bisa mengikuti UKW kali ini mohon bersabar, karena ini bukan UKW terakhir. Ke depan, pasti akan ada lagi pihak yang akan menyelenggarakan UKW,” demikian Romlan. (*)

Sumber : PWI Bangka