HEADLINEPEMPROV BABEL

Pendataan Keluarga Penting Dilakukan

×

Pendataan Keluarga Penting Dilakukan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Mendukung kesuksesan Pendataan Keluarga Tahun 2021, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, beserta keluarga menjadi pihak pertama di Provinsi Babel untuk di data.

Tepat pada hari Kamis, 1 April 2021 bersamaan dengan dimulainya proses pendataan keluarga tahun 2021 yang direncanakan akan selesai 31 Mei 2021 mendatang.

Guna memaksimalkan pendataan, petugas menggunakan android (PK-21) untuk menjawab setidaknya 50 pertanyaan dari empat blok yaitu, blok pembangunan keluarga, blok SDM, blok KB dan blok stunting. Hal ini sebagai upaya memenuhi kewajiban pendataan keluarga sebagai warga negara.

Gubernur Erzaldi dan Ibu Melati, mengucapkan terimakasih kepada para petugas, setelah semua data terisi dan tersimpan dalam aplikasi. Pendataan selesai dengan lancar. Sebagai bukti pendataan telah dilakukan, di pintu kediaman Gubernur Erzaldi ditempel stiker oleh kader.

Ditemui usai pendataan, Gubernur Erzaldi mengatakan, data keluarga menjadi acuan bagi pemerintah untuk mendukung penyelenggaraan perkembangan berbagai program pembangunan. Seperti program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, sesuai amanat Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 Tentang Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga.

“Alhamdulillah, hari ini saya dan Ibu Melati sudah menyelesaikan proses Pendataan Keluarga kami. Hal ini penting dilakukan. Jadi masyarakat Babel, ayo kita sukseskan pendataan keluarga ini. Dengan cara kasih data yang jujur,” ungkapnya.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Bangka Belitung, Fajar Supriadi, yang juga hadir mengawal pendataan perdana untuk tahun 2021 ini mengatakan, BKKBN memulai pendataan tepat pada 1 April 2021 terhadap keluarga Gubernur Erzaldi Rosman.

Fajar berharap, Gubernur Babel menjadi contoh bagi masyarakat, untuk bekerja sama dengan para kader di lapangan saat pendataan, agar pendataan cepat dan tepat.

“Pendataan akan berlangsung selama 2 bulan, mulai dari 1 April 2021, semoga berjalan lancar sesuai dengan taglinenya hingga 31 Mei 2021 ,” ungkapnya. (*)