HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Penemuan Mayat di Cambai Terungkap, Diduga Korban Pembunuhan

×

Penemuan Mayat di Cambai Terungkap, Diduga Korban Pembunuhan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Tim gabungan Subdit III Ditreskrikum Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Satreskrim Polres Bangka Tengah, berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi di ruas jalan Desa Cambai Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Pelaku yang diketahui berinisial AS alias Alan (20) ini ditangkap Tim Gabungan di Desa Cengkong Abang, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Selasa (22/2).

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol A. Maladi mengatakan, Alan ditangkap lantaran diduga melakukan pembunuhan terhadap TA alias Acong (korban) yang merupakan teman pelaku.

“Alhamdulillah, pelaku pembunuhan di Desa Cambai kemarin berhasil ditangkap oleh Tim Gabungan kurang dari 24 jam,” ungkap Maladi melalui siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (23/2) siang.

Maladi membeberkan, diduga Alan membunuh temannya dengan cara memukul kepala korban dibagian belakang menggunakan kayu sebanyak dua kali.

“Dari pengakuan pelaku, dirinya kesal terhadap korban yang sedang mabuk dan mengoceh-ngoceh terhadap pelaku, sehingga pelaku kemudian memukulnya dan menyebabkan korban meninggal dunia,” jelas Kombes Pol Maladi.

Penangkapan Alan berawal dari adanya info terkait penemuan mayat tanpa identitas di ruas jalan Desa Cambai, Selasa pagi kemarin.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian tim Subdit III berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Bateng dan unit Identifikasi Polda Babel, sehingga kemudian diketahui identitas korban berinisal TA alias Acong, warga Desa Simpang Yul, Kabupaten Bangka Barat.

Pada saat ditemukan, korban dalam keadaan telah meninggal dunia. Terdapat 2 luka robek pada kepala bagian belakang, serta pada bagian mulut dan hidung mengeluarkan darah, sehingga patut diduga bahwa korban meninggal akibat dibunuh.

“Dari info yang didapatkan, pada malam kejadian korban terakhir terlihat pergi bersama pelaku Alan. Atas dasar ini tim melakukan penangkapan terhadap pelaku,” terangnya.

Masih kata Maladi, selain pelaku, tim gabungan juga mengamankan barang bukti yakni satu unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna putih BN 2283 VE.

“Barang bukti lain juga sedang dilakukan pencarian yakni kayu yang digunakan oleh pelaku untuk memukul korban yang diketahui dibuang oleh pelaku di sekitar TKP,” demikian Maladi.

Sebelumnya, diberitakan ditemukan seorang pria tanpa identitas tewas bersimbah darah di Jalan Raya Desa Cambai Selatan, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (22/2) sekira pukul 03.30 WIB.

Saat ditemukan, pria yang belum diketahui identitas ini mengenakan jaket hitam dan celana pendek hijau kebiru-biruan gelap. (*)

Sumber : Humas