oleh

Pengadilan Agama Mentok Deklarasi Anti Korupsi

BANGKA BARAT – Pengadilan Agama Mentok melaksanakan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) di halaman Kantor Pengadilan Agama Mentok di Dusun Daya Baru, Desa Belo Laut, Muntok, Senin ( 4/3/2019 ) pagi.

Menurut Ketua Pengadilan Agama Mentok, Tibyani, S. Ag, MH, pihaknya terus berupaya melakukan inovasi – inovasi dan berbagai program yang mendukung profesionalisme dan integritas aparat pengadilan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Salah satu program yang mendorong terjadinya perubahan di Pengadilan Agama Mentok, kata dia, adalah upaya untuk mewujudkan zona
integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) yang mereka deklarasikan.

” Mudah – mudahan dengan dideklarasikannya pembangunan zona integritas WBK dan WBBM dapat memberikan kontribusi serta meningkatkan nilai integritas persepsi korupsi, yang pada akhirnya akan mengarah pada terwujudnya Zero Toleran Approach atau pendekatan tanpa toleransi dalam pemberantasan korupsi,” harapnya.

Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

” Kita ketahui bersama, sudah banyak pejabat – pejabat yang tertangkap karena korupsi, maka dengan deklarasi pencanangan pembangunan zona WBM dan WBBM ini harus memerlukan komitmen bersama, sehingga benar – benar terbebas dari korupsi dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dalam melayani masyarakat, khususnya masyarakat Bangka Barat,” tandas Markus dalam sambutannya.

Markus berharap agar semua pihak dapat mendukung Pengadilan Agama Mentok untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani sehingga dapat meningkatkan profesional kerja yang baik dan bersih.

Selain Markus dan Tibyani, tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Neva Sari Susanti, Wakapolres Bangka Barat Kompol Joko Triyono, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Bangka Belitung, Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Golom Silitonga, segenap Kepala OPD Pemda Bangka Barat, Kepala Kantor vertikal di Bangka Barat, perwakilan MUI Bangka Barat serta tokoh agama dan masyarakat. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed