oleh

Pengamanan Bandara dan Pelabuhan Mulai Diperketat

BANGKA — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengungkapkan, pihaknya bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 sudah mulai melakukan pengamanan di jalur keluar masuk orang seperti Bandara dan pelabuhan.

Hal itu disampaikan Kapolda, usai kegiatan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama dalam rangka Safari Ramadhan di Aula Mapolres Bangka, Senin (3/5).

“Kita sudah mulai memperketat pemgamanan untuk jalur keluar masuk orang. Seperti di Pelabuhan Muntok Bangka Barat, Pelabuhan Manggar di Belitung Timur, Pelabuhan Tanjung Pandan di Belitung, Pelabuhan Pangkalbalam dan Bandara Depati Amir di Pangkalpinanh,” bebernya.

Tujuan pengetatan pengamanan di Bandara dan Pelabuhan tersebut, lanjut Kapolda, juga sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang kian hari kian meningkat.

“Sekarang sudah mulai diperketat. Namun pas ketatnya betul, akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei nanti,” imbuhnya.

Sementara untuk Operasi Ketupat Menumbing dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Kapolda mengatakan akan menurunkan 2/3 dari kekuatan personil yang ada, yang nantinya akan ditempatkan di Pos Pengamanan atau Pos Pelayanan.

“Untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri, kita menurunkan 2/3 dari seluruh kekuatan personil. Nanti mereka ada yang ditempatkan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di benerapa titik, termasuk di Bandara dan Pelabuhan tadi,” kata Dia. (Romlan)

News Feed