oleh

Pengamanan Pemilu Serentak 2019, Pemkab Dan Polres Bangka Akan Bersinergi

BANGKA — Pemerintah Kabupaten akan bekerjasama bahu membahu serta bersinergi terkait mensukseskan Pemilihan Umum serentak bulan April 2019 mendatang.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Jum’at (22/03/19) saat diwawancarai usai kegiatan Apel bersama Pasukan OPS Mantap Brata Menumbing di halaman Polres Bangka.

“Pemilu ini adalah milik kita bersama oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan Pemilu nanti. Tentu nanti harapan kita suasana tetap kondusif hingga hari H,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh elemen masyakat di Kabupaten Bangka agar dapat memilih sesuai pilihannya masing-masing tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

“Kita tidak pernah mengarahkan kemana-mana, kepada masyarakat dan para PNS kita di Kabupaten Bangka silahkan untuk memilih sesuai hati nurani masing-masing,” tegasnya.

Untuk itu Bupati berharap agar seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bangka tetap menjaga situasi tetap kondusif hingga pelaksaannya nanti.

“Harapan kita tentu agar semua unsur dapat menjaga situasi jelang Pemilu nanti agar tetap kondusif,”pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatam yang sama, Kapolres Bangka, AKBP, M. Budi Arianto, SIK., menuturkan bahwa pihaknya siap untuk menurunkan 680 personil gabungan terkait pengamanan Pemilu serentak bulan April mendatang.

“Persiapan kita dari Polres Bangka menurunkan 384 personel, BKO Polda Babel ada 146 dan dari TNI 150, jadi siap mengamankan Pemilu 2019,” jelasnya. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed