oleh

Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi, Polres Bateng Kerahkan 120 Personel

BANGKA TENGAH — Dalam rangka pengawalan dan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan surat suara Pilkada Bangka Tengah 2020 tingkat Kabupaten. Kepolisian Resort Bangka Tengah kerahkan sebanyak 120 personel untuk pengamanan tersebut, di Bollroom Hotel Soll Marina Rabu (16/11) kemarin.

“Untuk pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara, seperti yang di jabwalkan oleh KPU kami turunkan 120 personel. Alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada halangan apapun,” ujar Kapolres Bangka Tengah AKBP Selamet Ady Purnomo, Kamis (17/12) di Mapolres Bateng.

Dikatakan Kapolres, pengaman yang pihaknya laksanakan bukan hanya pada saat pleno rekapitulasi surat suara saja, namum dari tahan awal Pilkada Bangka Tengah 2020.

“Pengaman dari tahapan awal Pilkada sudah kami lakukan serta Ratusan personel di siagakan, pada saat rekap tingkat PPK dan pengiriman hasil rekap kita juga siagakan 60 personel di kantor KPU untuk menjaga logistik,”tuturnya.

Dilanjutkan Kapolres, untuk tahapan pengamanan selanjutnya pihak Polres Bangka Tengah, akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu.

“Masih ada pengamanan selanjutnya dan akan terus berkoordinasi dengan KPU serta Bawaslu, untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan dan menjaga Stabilitas situasi Kamtibmas,” pungkasnya (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan