oleh

PENGECEKAN AIR ELEKTROLIS OLEH DINKES SITUBONDO

SITUBONDO – Minggu (22-03) untuk menjamin air Elektrolisis aman dan layak di konsumsi maka dilakukan pengecekan dan pengujian. Pada tanggal 18 Maret 2020 dilakasanakan pengecekan air elektrolisis yang sudah di elektrolis selama 12 jam oleh saudagi Dimas dari Dinas Kesehatan Situbondo dan saudari Rifky dari Puskesmas Sumbermalang.

Dengan hasil pengecekan didapatPH Air hujan Murni tidak di elektrolisis 7,19 PHM sedangksn PH Air hujan sudah di elektrolisis Kadar Basa 8,93 PHM dan Air hujan sudah di elektrolisis Kadar Asam ; 3,91 PHM dengan Kadungan mineral Sebelum di elektrolis 85 PPL, Sesudah di elektrolis Basa : 39 PPL dan Asam 29 PPL sedangkan Kandungan gula melalui alat Refrakto meter : 0 Brix meter.

Sementara itu untuk pengambilan sampel yang akan di uji laboratorium belum dapat diambil karena gelas ukur masih diusahakan dan untuk pengambilan harus langsung serta tidak boleh di endapkan selama 1 malam, sehingga hasil kordinasi terakhir diputuskan untuk uji leb di rencanakan pada hari Senin yan akan dilaksanakan uji laboratorium oleh dinas Kesehatan Puskesmas Sumbermalang secara langsung ke Situbondo. (Jito/Pen 23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed