oleh

Pengendara Mio Soul Terseret Dump Truk

BANGKA — Kecelakaan lalulintas yang melibatkan mobil Dump Truk warna merah, dengan motor Yamaha Mio Soul warna hijau, terjadi di ruas Jalan Sudirman Sungailiat, tepatnya didepan RSUD Depati Bahrin atau didepan Kompi Senapan B Sungailiat, pada Senin (29/3) petang.

Sopir Dump Truk, Hen mengungkapkan, kejadian bermula ketika ada pengendara motor yang melawan arus sambil membawa box kardus besar.

Diduga, pengendara motor Mio Soul itu terkejut kemudian menghindar kekanan, namun malah masuk ke bagian depan Dump Truk dan terseret beberapa meter.

“Dari arah sana (seraya menunjuk) ada motor bawa karton besar, jalan melawan arus. Yang dua orang ini (korban) jalan sejajar denganku, tiba-tiba motor itu ke tengah,” ungkap Hen, yang mengaku membawa muatan batu cor.

Hen mengaku mengendarai mobilnya cukup pelan. Namun karena jaraknya sudah terlalu dekat, dan di sebelah kanan ada trotoar, membuatnya tidak bisa berbuat banyak, dan hanya berupaya menginjak rem sekuat tenaga.

“Aku tidak ngebut, cukup pelan. Tapi karena jaraknya terlalu dekat, jadi tidak bisa ngelak lagi, mana di sebelah kanan ada trotoar. Aku sudah berusaha nginjak rem, sampai berdiri aku injak remnya,” kata Dia.

Saksi mata, Eka menyebutkan, kecelakaan berawal ketika ada pengendara yang melaju melawan arah, sambil membawa kardus besar, kemudian diduga bersenggolan dengan pengendara Mio Soul.

“Kami tadi pas dibelakang truk itu. Tadi itu ada motor bawa kotak besar, dia melawan arus (arah). Rupanya mungkin kena senggol atau gimana, terus itu (motor Mio Soul terdorong) kekanan, keseret truk itu. Astaghfirullahal’adhzim,” ungkap Eka yang nampak masih trauma.

Informasi serupa diungkapkan saksi mata lainnya, yang enggan identitasnya diberitakan. Menurutnya, penyebab kecelakaan berawal dari motor putih yang membawa box kardus besar, dan berkendara melawan arus.

“Korban ini gara-gara ngelak motor putih tadi, bawa box kardus besar jalan melawan arus. Mungkin Mio Soul ini kesenggol atau memang menghindar, terus masuk ke depan Truk ini,” bebernya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi atau keterangan resmi dari Satlantas Polres Bangka. Namun sejumlah anggota Satlantas, nampak sudah melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai SOP, seperti mengamankan barang bukti, dan meminta keterangan saksi-saksi.

Sementara dua orang korban yang mengendarai Yamaha Mio Soul dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin Sungailiat, untuk mendapatkan pertolongan medis. (Romlan)

Komentar

Tinggalkan Balasan