PANGKALPINANG — Diiringi dengan penyerahan pataka, para pengrus Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia Bangka Belitung atau PELTI Babel periode 2022 – 2027 resmi dilantik, Jum’at (16/09) malam, di Hotel Cordela Pangkalpinang.

Achmad Dani Virsal ditunjukkan sebagai Ketua Pengurus PELTI Bangka Belitung. Pejabat salah satu perusahaan swasta di Bangka Belitung itu, resmi memegang tongkat komando tenis lapangan di Provinsi Bangka Belitung selama 5 tahun kedepan.

” Kita sudah menunggu beberapa bulan, akhirnya kesempatan itu datang. Masih banyak tugas kita ke depan yang menanti. Mudah-mudahan berkat dukungan kita mampu dan harus mampu mengukir kembali prestasi tenis lapangan di Babel baik nasional maupun internasional,” ungkap Dani.

Dengan adanya pelantikan ini kata Dani, ke depannya akan diupayakan menjalankan beberapa program pembinaan untuk kemajuan olahraga tenis lapangan di Provinsi Bangka Belitung, termasuk kepada bibit-bibit junior.

” Sekali lagi, saya berharap mari kita bahu membahu dan saling membantu. Mari terus kita lakukan pembinaan, baik para yunior, pelatih dan wasit,” kata dia.

Sementara, Ketua Umum PELTI Pusat Rildo Ananda Anwar mengatakan, dengan adanya pelantikan kepengurusan PELTI Bangka Belitung ini dapat meningkatkan kemajuan tenis lapangan untuk Provinsi Bangka Belitung.

Rildo berharap PELTI Babel dapat melahirkan 2 orang atlet tenis lapangan untuk bisa berlaga ditingkat nasional. Dan itu kata dia, akan dilakukan hingga bisa mewakili Indonesia ditingkat dunia.

” Selamat kepada rekan-rekan PELTI Babel yang baru dilantik. Pengurus adalah pelayan dari atlet-atlet. Saya hampir setiap hari mendampingi anak-anak di lapangan. Karena kalau disentuh atlet ini dengan hati, pasti mereka berprestasi. Minimal 2 orang putra putri jadi pemain nasional. Jadi saya minta kepada PELTI Babel,” kata Rildo.

Rildo juga membeberkan prestasi tenis lapangan Indonesia saat ini bisa dikatakan mengalami peningkatan. Usai mendapatkan medali emas pada Asean Games dan Sea Games, setelah menanti selama 18 tahun. (Randhu)