BANGKA TENGAHHEADLINE

Pengurus PWI Bangka Tengah Resmi Dilantik

×

Pengurus PWI Bangka Tengah Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Setelah sekian lama dikukuhkan akhirnya pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bangka Tengah periode 2020-2023, secara resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Faturrahman, di Hotel Santika Kecamatan Pangkalanbaru, Selasa (26/10).

Dengan tema wujudkan Wartawan Profesional dan Berkemajuan, pelantikan 12 orang pengurus PWI Bangka Tengah tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Ketua Siwo PWI Bangka Belitung, Rudy Sahwani,

Ketua PWI Kabupaten Bangka Tengah, yang baru dilantik Muhammad Tamimi, mengatakan pentingnya profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas Jurnalistiknya di tengah masyarakat.

“PWI ini menjadi wadah untuk kita semua, dan bersama memajukan daerah. Kita harus profesional dalam menjalankan tugas sebagaimana wartawan, sehingga mampu memberikan informasi yang akurat, tajam dan terpercaya serta berimbang dalam menyajikan berita kepada masyarakat,” ujarnya usai dilantik.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Fathurokhman, mengatakan setelah dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Bangka Tengah ini, diharapkan kedepannya bisa menjalankan semua program kerja yang ada, terutama program uji kompetensi yang sudah menjadi program prioritas.

“Setelah dilantik jalankan semua program kerja yang sudah diprogramkan, terpenting Program UKW yang menjadi prioritas kita saat ini, karena UKW sangat penting bagi wartawan,” ujarnya

Lanjut Faturrahman, dirinya mengajak wartawan untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dan stakholder, serta selalu menjaga konduktivitas.

“Selalu bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder yang terkait, bekerjalah sesuai dengan kode etik, dan tetap menjaga marwah organisasi,” tuturnya.

Terpisah, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, berpesan kepada pengurus PWI Bangka Tengah, untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Bangka Tengah agar semakin unggul.

“Wartawan ini adalah corong bagi kami dalam menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat, baik itu informasi kegiatan maupun tentang Program Pemerintah, karena peran wartawan ini sangat penting dan dapat memberikan pengaruh positif,” pungkasnya. (Hari Yana)

READ  Aplikasi SIKAOLIN Bangka Tengah Diluncurkan