oleh

Penilaian Molen Atas Kinerja Satpol PP, Linmas, Dan Damkar

Maulan Akil, Walikota Pangkalpinang memberikan keterangan kepada awak media

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang Maulan Akil mengatakan, adanya motivasi dan semangat kerja Satpol PP, Damkar, Linmas Kota Pangkalpinang. Menurutnya, kedepan hal itu akan terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah, hari ini kita melihat ada semangat, ada motivasi untuk kawan – kawan dilapangan, Damkar, Pol PP, Linmas Pangkalpinang. Kedepan ini terus kita tingkatkan, supaya mereka tambah semangat menjalankan tugasnya,” ungkap Molen, sapaan akrab Walikota Pangkalpinang tersebut.

Terkait wacana Kementerian Dalam Negeri untuk membentuk Pemadam Kebakaran menjadi dinas yang mandiri, menurut Molen, memang sudah seharusnya seperti itu.

“Memang seharusnya seperti itu. Apalagi untuk di kota, dengan kepadatan penduduk dan wilayah yang semakin padat, saya kira Damkar memang harus berdiri sendiri. Betul itu,” jelasnya.

Untuk realisasi Damkar menjadi dinas yang mandiri, dikatakan Molen, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu sebelum membuat peraturan daerah terkait hal tersebut.

“Kita akan melihat nanti secara organisasi, dengan Biro Organisasi akan mengkaji, perdanya akan kita buat, terus personil – personilnya akan kita upayakan. Sesegera mungkin, itu memang sangat diperlukan,” paparnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed