oleh

Penti : Simulasi Ini Dibuat Real, Seperti Sebenarnya

 24 total views

 

PANGKALPINANG — Komisi Pemilihan Umum Kota Pangkalpinang menggelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019. Kegiatan simulasi digelar di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (09/04/2019) pagi.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti, kepada awak media mengatakan, simulasi ini digelar sebagaimana realnya di lapangan.

“Ini kan simulasi secara realnya di lapangan. Benar – benar kita buat seperti aslinya, supaya kita tahu estimasi masalah di lapangan itu seperti apa? Penyelesaian seperti apa? Dan estimasi waktu yang kita gunakan ini untuk penghitungan surat suara itu berapa lama? Sehingga kita bisa mengkalkulasi nanti, kecepatan kawan – kawan di KPPS untuk melakukan penghitungan suara setelah rekapitulasi,” ungkap Penti di lokasi kegiatan.

 

Dijelaskan Penti, simulasi ini dilakukan seperti sebenarnya, supaya jika ada kasus di TPS, penyelesaiannya oleh KPPS seperti apa?

“Yang hadir ini kawan – kawan PPK, PPS, KPPS. Jadi ini memang sengaja kita bikin seperti ini, supaya mereka paham apa yang menjadi tugas KPPS dalam tahapan per tahapan,” jelasnya.

Disinggung apakah simulasi ini juga dihadiri Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Pangkalpinang, serta Gakkumdu? Penti memastikan simulasi ini tidak terlepas dari pengawasan pihak terkait.

“Tetap ada mereka mengawasi, pasti ada. Makanya ini real benar. Ada KPPS, ada Saksi, ada Pengawas, ada Pam TPS, ada 200 lebih pemilih, kita buat secara real, jadi sesuai kondisi TPS sebenarnya,” tukasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed