HEADLINEPEMPROV BABEL

Pentingnya Kekompakan Demi Tujuan

×

Pentingnya Kekompakan Demi Tujuan

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Adet Mastur, mengingatkan pentingnya kekompakkan untuk sebuah tujuan. Sebab, sikap inilah yang menjadi dasar terciptanya hubungan yang harmonis dan solid dalam sebuah tim.

Hal tersebut disampaikan Adet Mastur, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pelaksanaan Paskibraka Tingkat Provinsi yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Budaya, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis malam (6/8/21).

“Kalau kita terpecah-pecah, saya yakin kita pasti hancur. Tetapi kalau bersatu, kita yakin Indonesia ini kedepan akan tetap menjadi NKRI,” tegasnya.

Untuk itu Adet berharap, peserta Paskibaraka dapat menjaga kekompakkan, apalagi akan melaksanakan tugas yang sangat berat sebagai pasukan pengibar bendera.

“Untuk itu, kekompakkan ini harus kita jaga. Karena kekompakkan ini adalah kekuatan kita untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih kuat,’’ kata dia.

Adet juga mengatakan, setiap siswa disini harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, yang sekarang ini sudah mulai pudar.

“Mari kita jaga betul-betul bagaimana cara sudut pandang kita, memandang suatu persoalan itu untuk jangan terlalu cepat mengambil sebuah kesimpulan atau keputusan, dan yang terakhir jangan cepat menyalahkan orang lain,” tutupnya. (*)


Sumber : Publikasi DPRD Babel