oleh

Penyebar Hoax Tentang Vaksin Akan Ditindak Tegas

BANGKA TENGAH — Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Hasbi menegaskan, akan menindak dengan tegas pelaku yang menyebarkan berita bohong tentang vaksinasi Covid-19.

“Kalau ada yang menyebarkan berita bohong tentang vaksin, akan kami tindak tegas sesuai dengan Undang-undang,” tegasnya saat meninjau kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin.

Dikatakan Hasbi, vaksinasi Covid-19 ini aman sampai dengan saat ini, warga Bangka Tengah tidak mengalami keluhan yang berarti.

“Vaksin ini aman, kalaupun ada gejala yang timbul seperti demam, ngantuk dan pegal setelah divaksinasi, itu merupakan reaksi dari vaksin tersebut di dalam tubuh,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi merupakan program yang menjadi prioritas pemerintah, termasuk di Kabupaten Bangka Tengah ini.

“Perintah Kapolres Bangka Tengah jelas, vaksinasi menjadi program prioritas, sehingga harus gencar disosialisasikan hingga ke Desa-Desa”, terangnya.

Hasbi mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksin ini sangat berguna dan baik untuk kesehatan.

“Jangan takut divaksin, karena sebelum divaksin ada dokter yang memeriksa terlebih dahulu. Dan sudah divaksin juga dipantau oleh dokter. Saya juga menghimbau kepada masyarakat, jangan menyebarkan berita bohong tentang vaksin ini. Karena, kalau kedapatan menyebarkan hal itu akan kami tindak tegas”, pungkasnya. (Hari Yana)

News Feed