oleh

Penyidik Gelar Rekontruksi Pembunuhan Nek Nur

 17 total views

BANGKA TENGAH — Penyidik Unit Reskrim Kepolisian Sektor Simpang Katis, melakukan rekontruksi kasus penganianyaan yang dilakukan oleh tersangka WR (17), terhadap Nek Nur (70), di Kecamatan Simpang Katis, belum lama ini.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kasus penganiayaan yang berujung kematian itu terjadi pada Minggu (28/7/2019) lalu. Tersangka peakunya WR ini, merupakan cucu korban yang tinggal bersamanya.

“Sebelumnya kita juga telah melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Dari hasil olah TKP awal, ditemukan bukti – bukti dan fakta. Kemudian kita lakukan rekontruksi ini untuk memperjelas fakta yang ada, sehingga mengalir antara bukti-bukti yang ditemukan dan terangkai menjadi satu, sehingga mendapatkan fakta terjadinya penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia,” ujar Kapolsek Simpang Katis AKP Raden Hasir, seizin Kapolres Bangka Tengah, pada Senin (05/08/2019) usai melakukan rekontruksi.

Dilanjutkan Kapolsek, rekontruksi tersebut memperagakan 34 adegan, dan menceritakan kronologis awal mulanya terjadi penganiayaan tersebut, dari hasil rekontruksi pihaknya mendapatkan fakta baru.

“Ada 34 reka adegan yang diperagakan. Dari reka ulang ini juga kita temukan fakta baru, tapi ini masih dalam pembahasan, apakah akan di tambahkan pasalnya dengan fakta yang telah kita temukan? Nanti akan digelar di Polsek,” kata Raden. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed