HEADLINEPEMPROV BABEL

Penyusunan KUA – PPAS Tahun Anggaran 2022, Naziarto Sebut Menyesuaikan Dengan Kondisi Keuangan Riil

×

Penyusunan KUA – PPAS Tahun Anggaran 2022, Naziarto Sebut Menyesuaikan Dengan Kondisi Keuangan Riil

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto menyatakan, tidak ada kemungkinan defisit anggaran pada penyusunan KUA – PPAS Tahun Anggaran 2022 mendatang.

Menurutnya, KUA – PPAS Tahun Anggaran 2022 sudah disusun semua, dan sudah menyesuaikan dengan kondisi riil keuangan daerah saat ini.

“Semua sudah disusun, kita sudah menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang riil sekarang ini. Untuk anggaran yang berhubungan dengan kegiatan – kegiatan di tahun 2022, kita sesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada saat ini. Insya Allah, kegiatan di tahun 2022 itu bisa tepat sasaran, bisa tepat guna, betul – betul bisa memberi kesejahteraan buat masyarakat,” ungkapnya di usai Rapat Anggaran di Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (27/9) siang.

Dikatakan Naziarto, masih banyak potensi – potensi pendapatan daerah yang bakal digali di tahun 2022. Termasuk di antaranya adalah tambak udang, juga perizinan – perizinan yang ada hubungannya dengan pemanfaatan lokasi daerah.

“Misalnya, izin tambak udang, bagaimana mereka berinvestasi di sini bisa memberi keuntungan bagi masyarakat, dan perizinannya juga harus memberi keuntungan bagi PAD kita. Demikian juga dalam hal rumah produksi UMKM. Semua produksi UMKM itu bisa dicetak ditempat kita, sehingga kita bisa menghasilkan pemasukan untuk menambah PAD kita,” bebernya.

Sumber pendapatan lainnya yang akan digali, lanjut Naziarto, yaitu pajak kendaran bermotor dan tanda nomor kendaraan bermotor. Untuk potensi pajak daerah tersebut akan dilakukan sistem jemput bola.

“Kemudian pajak kendaraan bermotor, PKB dan TNKB, kita akan jemput bola kepada masyarakat, supaya ada azas ketaatan hukum untuk membayar pajak kendaraannya,” kata dia. (Romlan)

READ  Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Merupakan Komitmen Bersama