oleh

Perayaan Kebudayaan Harus Ada Unsur Edukasi

 26 total views

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan, mengimbau pada setiap perayaan kegiatan yang bernuansa kebudayaan daerah, harus memiliki nilai edukasi bagi penikmatnya.

Demikian dikatakan Mulkan, saat menghadiri acara Peh Cun di Dusun Tuing, Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, pada Jum’at (06/06/2019) kemarin.

“Saya ingin kegiatan apa saja harus ada maknanya, bukan hanya seremonial saja, terutama kegiatan yang mengandung nilai sejarah semacam ini,” kata Dia.

Mulkan menambahkan, perayaan kebudayaan harus ada inovasi, sehingga perayaannya bernilai jual dan dapat dinikmati semua elemen masyarakat.

“Harus ada inovasi dan harus ada gambaran histori sejarahnya, kalau monoton saja, apa nilai jualnya?” imbuhnya.

Untuk itu Dia berharap, agar perayaan yang bernilai kebudayaan daerah harus dapat mendidik dan bernilai ekonomis, sehingga menarik para wisatawan yang akan berkunjung.

“Perayaan Peh Cun ini harus ada gambaran, sehingga masyarakat kita terutama generasi muda, paham dan harapannya agar mendatangkan nilai jual terhadap daerah,” demikian Mulkan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, para Kepala OPD, Camat Riau Silip, beserta tamu undangan lainnya. (Rilis)

Sumber : Pemkab Bangka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed